News And Feature

Kelebihan Dan Kekurangan HP Oppo A37

Sebelum Beli, Ada Baiknya Ketahui Plus Minus HP Oppo A37

Oppo semakin hari makin eksis menjajaki bidang ponsel pintar di pasar Indonesia. Selain mutu yang dimiliki tiap seri oppo, senantiasa menjadi alternatif rekomendasi bagi mereka yang hendak mencoba smartphone. Prestasi ini dibuktikan dengan produsen Smartphone dari negeri tiongkok ini senantiasa mengeluarkan seri terbaru setiap tahunnya.

Dan tahun ini. OPPO memperkenalkan generasi smartphone terbaru yang merupakan penerus rangkaian Neo dengan kode Oppo A37.

Tentang Oppo A37

Oppo A37 atau banyak pengguna yang menyebutnya sebagai Neo 9 merupakan smartphone berdimensi 5 inch dengan desain yang nyaman digenggam. Oppo A37 memiliki respond touchscreen yg cukup bagus. Cocok untuk bermain game dengan layar full color yang super jernih.

Kelebihan Oppo A37

Untuk mereka yang menginginkan smartphone murah dengan kualitas standar, smartphone ini menjadi favorit. Mengingat spesifikasi yang jika dibandingkan dengan merek lain, harganya akan sangat berbanding.

Dengan harga yang berkisar diatas 1 juta rupiah, smartphone ini menawarkan spesifikasi OS Android 5.1 (Lolipop) dengan Dual SIM untuk meyakinkanmu menempatkan dua nomor dalam satu telepon selular. Tentu saja satu sim bisa diganti dengan external memori upto 128gb.

Baca Cara Mengatasi Tidak Cukup Ruang Pada HP Oppo

Dari segi processor, smartphone ini dipersenjatai dengan CPU MSM 8916 Quad-core 1.2 GHz dan RAM 2GB. Sangat cukup untuk memainkan game yang sekarang lagi ngehits.

Untuk kameranya sendiri cukup memuaskan bagi mereka yan gingin mendapatkan kualitas foto bagus. Kamera Utama 8 MPnya cukup untuk mengabadikan moment, didukung dengan resolusi kamera depan 5 MP juga cukup untuk menikmati selfi.

Kekurangan Oppo A37

Sayangnya dengan processor MSM 8916, smartphone ini akan cepat panas. Ditambah batterynya 2630mAh (Non-removable) smartphone ini akan  cepat haus untuk charging.

Ditambah koneksi 4G (LTE) yang didukung oleh smartphone ini terletak pada jaringan FDD-LTE: Band 1/3/8, cukup merepotkan jika kamu berencana untuk mengunjungi daerah-daerah dengan jaringan dibawah itu. Siap-siap hanya mendapatkan sinyal 3G ya.

Talk time pada jaringan 3G bisa sampai 6 Jam, sedangkan untuk jaringan 4G hanya sampai 4 Jam saja.

Spesifikasi Lengkap

Tipe Smartphone
Bentuk Batangan
OS Android 5.1 (lolipop)
SIM Nano SIM , Dual SIM
CPU MSM 8916 Quad-core
Kecepatan CPU 1.2 GHz
Storage 16GB
RAM 2GB
External Storage Expandable up to 128GB
Battery Typical Capacity 2630 mAh (Non-removable)
Layar 5 inches
Resolusi HD (1280 by 720 pixels)
Network Tipe 2G , 3G , 4G (LTE)
2G GSM: Band 2/3/5/8
3G WCDMA: Band 1/5/8
4G (LTE) FDD-LTE: Band 1/3/8
Kamera Kamera Utama 8 MP
Kamera Depan 5 MP
Fitur Tambahan Wi-Fi , GPS , Bluetooth , Flash
Ukuran Dimensi 71 x 143.1 x 7.68 mm
Berat 136 g
Harga Daftar harga Oppo Terbaru

Nah, dengan mengetahui kelebihan dan kekurangannya kamu jadi bisa mempertimbangkan kan hendak membeli smartphone ini atau tidak untuk mengganti smartphonemu yang udah mulai usang.

Jika kamu butuh info rekomendasi tambahan, jangan sungkan untuk mampir ke blog ini lagi ya, kami akan terus update kelebihan dan kekurangan smartphone yang kamu paling pengen tau.

Leave a comment